Manajer Timnas U-19 Mochamad Iriawan Indonesia Timnas U-19 Shin Tae-yong - pssi

Anggaran Rp. 50,6 miliar untuk Timnas Indonesia ditarik, kata PSSI

Manajer Timnas U-19 Mochamad Iriawan Indonesia Timnas U-19 Shin Tae-yong - pssi

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal anggaran Rp 50,6 miliar untuk Timnas Indonesia yang ditarik pemerintah akibat batalnya Piala Dunia U-20 2021. Mereka terkesan santai karena terbiasa mendanai sendiri Timnas.

Seperti diketahui, dengan pembatalan turnamen bergengsi ini, anggaran uang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga jelas harus ditarik. Sebab memang, anggaran itu disiapkan dalam rangka lawatan Timnas U-19 Indonesia ke Piala Dunia.

PSSI sendiri mengaku sama sekali tidak ada masalah dengan hal itu. Karena mereka biasanya membiayai sendiri Timnas Indonesia dalam mengadakan pemusatan latihan.

“Ini tanggung jawab PSSI untuk membina dan membiayai operasional Timnas U-19 Indonesia. Sebelumnya, PSSI juga sudah membayarnya,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada awak media.

Anggaran Setengah Triliun Timnas Indonesia Ditarik, Ini Kata PSSI Soal Nasib Liga 1 2020, Minggu Depan PSSI Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Yunus Nusi Janjikan Tak Akan Tumpang Tindih Seperti Ratu Tisha di PSSI "class =" wp -image-303466
Jawa Pos

“Alhamdulillah kami mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan dalam waktu dekat saya ditugasi oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan untuk berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga guna membahas laporan pertanggungjawaban anggaran terakhir untuk selanjutnya. anggaran, "tambahnya.

Lantas, bagaimana dengan anggaran yang sudah terpakai? Menpora sendiri sebelumnya menjelaskan jika Piala Dunia 2021 U-20 dibatalkan mendadak sehingga anggaran yang sebelumnya digunakan PSSI sah digunakan.

“Kami mendapat pemberitahuan penundaan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 pada 24 Desember 2020, WIB. Sehingga pembiayaan yang sudah dilakukan sebelumnya, selama sebelum pemberitahuan itu baik-baik saja. Itu sudah direncanakan dan dianggarkan. Itu tidak melanggar, ”kata Menpora Zainudin Amali di sela-sela acara TVOne What News, Jumat (25/12/2020).

“Tapi setelah ada pengumuman dari FIFA, kami tidak diperbolehkan lagi mengeluarkan pembiayaan apapun. Baik untuk keperluan penyelenggaraan maupun Timnas Indonesia U-19,” pungkas Menpora.

Pos Anggaran Rp 50,6 Miliar untuk Timnas Indonesia Ditarik, Ini Kata PSSI Tampil Pertama Di Berita Sepak Bola Terbaru, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Baru Gabung 8 Bulan, Bruno Fernandes Sudah 5 Kali Jadi Pemain Terbaik