Dibubarkan, Persipura Jayapura Mungkin Mundur dari Piala AFC 2021

Eduard Ivakdalam - Persipura - Malang - @ persipurapapua1963

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura secara resmi mengumumkan pembubaran karena pandemi Covid-19 dan dipastikan akan mempengaruhi keikutsertaannya di Piala AFC 2021. Bahkan, Ketua Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya kemungkinan akan mundur dari Asian Games. kompetisi klub.

Seperti diketahui, Persipura sebenarnya berhak mewakili Indonesia di Piala AFC 2021 mendampingi Bali United dan menggantikan Persija Jakarta. Mereka berhak ke sana setelah menjadi tim peringkat tiga Liga 1 2019, meski awalnya PSSI menunjuk Persija.

Namun, belakangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu resmi dibubarkan. Kondisi ini terpaksa dilakukan karena salah satu sponsor yaitu Bank Papua tidak mau membayar sisa kontrak sebesar Rp. 5 miliar. Mereka akhirnya membubarkan seluruh pasukan. BaikBagaimana dengan nasib Persipura di Piala AFC 2021?

Para pemain Persipura Jayapura diberikan hari libur oleh Jacksen Tiago pada saat penundaan Liga 1 2020 oleh PT LIB. "Kelas =" wp-image-294681

“Kami mohon maaf atas situasi ini, meskipun kami memiliki kesempatan untuk berlaga di AFC CUP 2021, karena tidak mungkin kami memaksa tim berjalan tanpa membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial,” kata Benhur dalam keterangannya. rilis resmi.

Persipura Jayapura sendiri sudah meminta penjelasan dari Bank Papua terkait hal tersebut. Saat memberikan jawaban, manajemen kaget karena pihak sponsor enggan melanjutkan kerja sama sesuai kontrak.

“Kami juga kaget dengan adanya kepastian Bank Papua tidak bersedia membayar sisa kontrak, padahal kami mendengar apa yang dikatakan Komisaris Utama masih ada dana untuk pengembangan pemain Persipura meski kompetisi tidak berjalan. Tapi ternyata tidak bisa dibayar, ”pungkasnya.

Postingan Dibubarkan, Persipura Jayapura Mungkin Mundur dari Piala AFC 2021 Tampil Pertama di Berita Sepak Bola Terbaru, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Rivaldo Tak Percaya Messi Mau Pindah