Ditahan Real Betis, Zinedine Zidane tak mau menyerah

Ditahan Real Betis, Zinedine Zidane tak mau menyerah

DBasia.news – Peluang Real Madrid untuk merebut gelar LaLiga 2020-2021 habis setelah ditahan imbang dengan Real Betis. Walaupun demikian, Los Blancos tetap tidak mau menyerah.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (25/4) dini hari WIB, Madrid dan Betis hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal Karim Benzema dan kawan-kawan memiliki kendali lebih atas jalannya pertandingan.

Lunturnya lini depan menjadi alasan utama Madrid gagal menang. Dari 12 percobaan tembakan, tidak satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Peluang terbaik Madrid tercipta secara tidak sengaja saat umpan silang Rodrygo pada menit ke-55 langsung mengarah ke gawang Betis. Namun, bola hanya membentur mistar sehingga gagal mengubah papan skor.

Tambahan satu poin membuat Madrid gagal menyamai poin Atletico di puncak klasemen. Di sisi lain, mereka kini terancam tertinggal lima poin jika rival sekota mereka mampu mengalahkan Athletic Bilbao pada Senin (26/4) dini hari.

Jika itu terjadi, akan semakin sulit bagi Madrid untuk mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu. Apalagi, hanya tersisa lima pertandingan untuk kompetisi tersebut.

Namun kondisi tersebut tak membuat pelatih Zinedine Zidane pesimis. Ia menegaskan ambisinya untuk terus berjuang hingga pertandingan terakhir.

"Memang benar ada dua poin yang hilang hari ini, tapi saya rasa peluang kami tidak tertutup. Kami harus melanjutkan dan mencoba meski kami kehilangan taji di lini serang," kata Zidane usai pertandingan.

"Tapi saya rasa kejuaraan liga belum diputuskan".

Puji Bahaya

Meski gagal menang, ada posisi positif bagi Madrid. Eden Hazard terlihat cukup fit setelah bermain sebagai pemain pengganti.

Ini kabar baik jelang melakoni leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan depan. Madrid akan menjamu Chelsea.

Baca:  Solskjaer buka suara terkait kepindahan Manchester United di bursa transfer 2020

"Hazard sudah absen hampir tiga bulan, tapi saya melihat dia baik-baik saja dan bisa berkontribusi. Saya pikir dia bermain 15-20 menit dengan semangat dan energi," tambahnya.

“Yang terpenting, tidak ada masalah yang mengganggunya. Dia akan berkontribusi dan kami akan membutuhkannya. "

Pasca ditahan Real Betis, Zinedine Zidane tak mau menyerah tampil lebih dulu di DBAsia News.