Haruna Soemitro Serang Sesmenpora, Disebut Terlalu Campuri PSSI Haruna Soemitro Melunak Soal Liga 1 Dilanjutkan: Percaya Suara Tuhan

Haruna Soemitro: Orang Terlalu Paranoid dengan Istilah Naturalisasi

Haruna Soemitro Serang Sesmenpora, Disebut Terlalu Campuri PSSI Haruna Soemitro Melunak Soal Liga 1 Dilanjutkan: Percaya Suara Tuhan

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut kalau orang-orang terlalu paranoid dengan istilah naturalisasi yang belakangan ramai. Padahal menurutnya kedatangan pemain-pemain belia Brasil bukan untuk program naturalisasi.

Belakangan memang tiba-tiba ada lima pemain belia asal Brasil datang ke Indonesia. Mereka ialah Maike Henrique, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Roberth Junior Rodrigues Santos.

Maike Henrique dan Thiago Apolina berlatih bersama Persija Jakarta. Pedro Henrique dan Hugo Guilherme resmi diperkenalkan oleh PSSI. Lalu yang terakhir Madura United turut mengumumkan kedatangan Roberth Junior.

Haruna Soemitro: Orang Terlalu Paranoid dengan Istilah Naturalisasi

“Dalam 3 hari ini saya dibombardir pertanyaan dari banyak media tentang issue atau fakta akan adanya naturalisasi pemain. Banyak media menghubungi saya, menanyakan tentang adanya kedatangan pemain baru dari Brasil di klub-klub Arema, Persija, termasuk Madura,” ungkap Haruna Soemitro dalam rilis yang diterima Football5Star.

“Orang terlalu paranoid dengan istilah naturalisasi. Padahal, apa ceritanya naturalisasi, kami belum berpikir ke sana. Bahwa klub ini kemudian menyeleksi pemain karena mau start kompetisi pun biasa,” lanjut dia.

Kedatangan Robeth Junior Rodrigues Santos ke Madura United disebut sangat normal. Sama halnya tiap musim klub mencari pemain asing untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi.

“Itu normal dari tahun ke tahun kami lakukan seperti ini. Karena kompetisi, karena kebutuhan tim, kami seleksi pemain baru. Ada penawaran dari agen, kami lihat kebutuhan kami apa sekarang,” ujar Haruna Soemitro.

“Kami juga mengantisipasi, kalau slotnya masih ada ya kami seleksi. Kalau slotnya tidak ada, barangkali ada pemain asing yang tidak deal dengan renegosiasi kontrak, iya kami akan isi ini dengan pemain baru,” tutup dia.

Baca:  Mimpi buruk timnas Indonesia menimbulkan masalah di Malaysia

The post Haruna Soemitro: Orang Terlalu Paranoid dengan Istilah Naturalisasi appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.