Thomas Tuchel harus memutar otak lagi untuk menyiasati pos bek kiri PSG.

Juan Bernat Tambah Masalah Thomas Tuchel di PSG

Thomas Tuchel harus memutar otak lagi untuk menyiasati pos bek kiri PSG.

Football5Star.com, Indonesia – Andai dapat memutar waktu ke belakang, Thomas Tuchel tentu ingin kembali pada menit ke-63 laga Paris Saint-Germain vs FC Metz, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. Saat itu, dia akan membatalkan niat memasukkan Juan Bernat dengan menggantikan Mitchel Bakker.

Bukan apa-apa, putusan memasukkan Bernat ternyata mendatangkan masalah baru. Hanya 22 menit berada di lapangan, bek kiri asal Spanyol itu harus kembali ke luar lapangan. Cedera lutut memaksa eks pemain Bayern Munich itu menyudahi kiprahnya pada laga tersebut.

Thomas Tuchel tak mampu menahan frustrasi oleh cedera yang dialami Bernat. “Saya takut dia mengalami cedera parah karena memang begitulah yang terlihat. Kami masih menanti hasil pemeriksaan, tapi …,” kata dia pada konferensi pers selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Juan Bernat mengalami cedera lutut saat Paris Saint-Germain menjamu FC Metz.
rmc.bfmtv.com

Cedera Juan Bernat adalah kiamat kecil lagi bagi Tuchel. Di posisi bek kiri, pemain berumur 27 tahun itu adalah andalan PSG. Musim lalu, dia tampil dalam 32 laga dengan 28 kali di antaranya sebagai starter. Biasanya, hanya cedera yang membuat dia absen.

Dengan kemungkinan mengalami cedera ligamen lutut, Bernat akan absen untuk waktu lama, berbulan-bulan. Ini jadi masalah pelik bagi Tuchel. Setidaknya hingga lima laga ke depan, dia tak punya bek kiri berpengalaman.

Tuchel Hanya Tinggal Punya Bakker

Mitchel Bakker tinggal satu-satunya solusi di bek kiri PSG.
nu.nl

Sebelumnya, PSG dipastikan tak dapat memakai jasa Layvin Kurzawa. Komisi Disiplin Ligue de Football Professionnel (LFP) menjatuhkan hukuman larangan tampil dalam 6 laga karena terlibat kericuhan pada laga melawan Olympique Marseille.

Kini, Mitchel Bakker jadi satu-satunya bek kiri yang tersisa di skuat PSG. Di datangkan dari AFC Ajax pada musim lalu, pemain berumur 20 tahun itu sejatinya diproyeksi jadi back up Bernat. Hingga laga lawan Metz, dia baru tujuh kali dipercaya Tuchel untuk berlaga.

Baca:  Kurniawan Dwi Yulianto: Henk Wullems Sosok Keras Tapi Humoris

Mau tak mau, Bakker sekarang harus naik kelas jadi bek kiri utama Les Parisiens. Tuchel harus memberikan kepercayaan kepada pemain asal Belanda tersebut meskipun dengan sedikit kekhawatiran. Setidaknya, sang pemain sudah membuktikan mentalitasnya saat tampil penuh pada final Coupe de France melawan St-Etienne dan Coupe de la Ligue menghadapi Olympique Lyon.

The post Juan Bernat Tambah Masalah Thomas Tuchel di PSG appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.