Julian Nagelsmann menilai RB Leipzig tidak mungkin lagi mengejar Bayern Munich di Bundesliga.

Julian Nagelsmann sudah menyerah untuk mengejar Bayern Munich

Julian Nagelsmann menilai RB Leipzig tidak mungkin lagi mengejar Bayern Munich di Bundesliga.

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig, sudah menyerah untuk memperebutkan gelar Bundesliga musim ini. Ia menilai Die Roten Bullen tidak bisa lagi menang setelah kalah 0-1 dari Bayern Munich pada pertandingan tersebut spieltag.dll 27, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Menjamu Bayern dengan kewajiban menang guna memangkas selisih poin, Leipzig justru bertengger di kandang sendiri. Setelah mendominasi di 20 menit awal, anak asuh Nagelsmann kebobolan oleh Leon Goretzka di menit ke-38. Di babak kedua, mereka masih gagal menyamakan kedudukan meski sudah melepaskan 11 tembakan.

Kekalahan ini membuat Leipzig kini semakin terpencar dari Bayern. Mereka tertinggal 7 poin. Padahal, jika menang, selisih hanya 1 dan harapan mendulang Die Roten dari puncak klasemen akan tetap terjaga. Inilah yang membuat Nagelsmann pesimis.

Kekalahan 0-1 membuat RB Leipzig kini tertinggal 7 poin dari Bayern Munich yang semakin kokoh di puncak klasemen. "Kelas =" wp-image-389429
Getty Images

"Kami sebenarnya lebih baik, tapi kami harus lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Sekarang, kami harus melupakan itu. Jika musim berjalan sesuai ramalan, Bayern akan menang. Adapun kami ingin finis di posisi kedua," ucap Julian Nagelsmann usai pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Bundesliga.

CEO Oliver Mintzlaff mengatakan hal yang sama. “Ada 7 pertandingan tersisa dan Bayern unggul 7 poin. Jika Anda realistis dan mengetahui kelas Bayern, kami tidak perlu lagi membicarakan tentang gelar di sini. Itu bukan target kami, "katanya seperti dikutip Olahraga 1.

Nagelsmann Kehilangan Striker Tertinggi

Finishing yang buruk RB Leipzig membuat Julian Nagelsmann kehilangan striker ulung. "Kelas =" wp-image-389431
Getty Images

Secara khusus, Julian Nagelsmann menyoroti gol tunggal Bayern Munich yang dicetak oleh Leon Goretzka. Dalam pandangannya, gol tersebut seharusnya tidak terjadi di gawang RB Leipzig yang dikawal oleh Peter Gulacsi. Namun, ia juga menilai timnya tersiksa karena tidak memiliki striker ulung.

“Kami mampu menekan Bayern jauh ke dalam wilayah mereka dalam beberapa kesempatan. Namun, ini bukan pertama kalinya kami gagal mencetak gol. Kami harus belajar dari itu. Akan sangat membantu jika kami memiliki pencetak gol yang hebat, tapi kami tidak punya, "jelas Nagelsmann lagi.

Baca:  Barcelona vs Valencia: Malam spesial Lionel Messi dirusak oleh Maxi Gomez

Ucapan Julian Nagelsmann sesuai dengan fakta. Setelah Timo Werner hengkang ke Chelsea, RB Leipzig tidak lagi memiliki pemain yang bisa mengandalkan banyak gol. Saat ini, pemain paling subur mereka di Bundesliga adalah Emil Forsberg, Christopher Nkunku dan Marcel Sabitzer dengan masing-masing 6 gol. Berbeda dengan Robert Lewandowski di Bayern Munich yang telah mencetak 35 gol.

Kiriman Julian Nagelsmann menyerah mengejar Bayern Munich muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.