Lesunya Keuangan Atletico Madrid di Tengah Pandemi COVID-19

Lesunya Keuangan Atletico Madrid di Tengah Pandemi COVID-19

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Football Espana, dikabarkan bahwa keuangan salah satu klub besar La Liga, Atletico Madrid kali ini tengah melesu di tengah-tengah pandemic COVID-19 yang hingga kini masih melanda negara-negara di Eropa, termasuk Spanyol.

Menurut laporan dari Goal Spanyol, dikabarkan akibat sedikitnya pemasukan dalam paruh akhir musim 2019-2020 dan awal musim 2020-2021 kali ini, tingkat turnover dari klub berjuluk Rojiblancos tersebut mengalami penurunan yang cukup besar, yakni sebesar 32 juta euro menjadi 325,3 juta euro.

Selain itu tingkat pemasukan klub juga berkurang dengan cukup besar, yakni berkurang sebesar 7 juta euro yang menyebabkan kini klub asal kota Madrid tersebut memiliki keuntungan sebesar 100, 5 juta euro yang sebagian besar berasal dari pemasukan dari ikut kompetisi-kompetisi di musim ini.

Tidak hanya itu, dikabarkan bahwa kondisi keuangan klub tersebut juga tengah dalam kondisi yang kurang sehat. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Los Rojiblancos tengah menumpuk hutang dengan jumlah yang tidak sedikit, yakni mencapai 980 juta pada catatan keuangan klub tersebut untuk musim 2019-2020 lalu.

Di musim ini, dengan keuangan yang semakin melemah, dari segi gaji pemain juga Atletico Madrid juga akan dibatasi. Hal ini telah diinformasikan melalui pihak La Liga yang diwakili presidennya, Javier Tebas.

Dirinya beranggapan bahwa pembatasan nilai gaji tersebut dilakukan oleh La Liga karena keuangan liga yang tengah merugi di tengah-tengah berlangsungnya pandemi yang mempengaruhi jalannya persepakbolaan Spanyol secara umum.

Dikutip dari MARCA, Tebas menjelaskan, “Kami masih memiliki kelebihan pengeluaran sebanyak 500 juta euro karena klub tidak dapat melakukan apa-apa terkait masalah kontrak pemain-pemain mereka. Sebuah kebijakan telah dikeluarkan untuk mengurangi jumlah gaji. Klub-klub yang paling merasakan dampak dari pengurangan ini di Spanyol adalah Valencia, Barcelona, dan Real Madrid.”

Baca:  Saul Senang Bantu Klubnya Menang Lawan Sevilla

Menurut penjelasan Tebas, Atletico Madrid kini hanya mampu memiliki dana untuk membayar gaji pemain secara keseluruhan 252,7 juta euro setelah sebelumnya sempat mencapai angka 384,5 juta euro.

The post Lesunya Keuangan Atletico Madrid di Tengah Pandemi COVID-19 appeared first on Warta Bola.