Man City Didepak Lyon, Simak 4 Catatan Penting Ini

Man City Didepak Lyon, Simak 4 Catatan Penting Ini

DBasia.news – Manchester City harus menunda ambisi mereka jadi yang terbaik di Eropa, setidaknya satu musim lagi, setelah tersingkir di babak perempat final Liga Champions.

Manchester City ditekuk Olympique Lyon 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB. Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-69 dibalas tiga gol oleh Lyon melalui Maxwel Cornet (24′) dan Moussa Dembele (79′, 87′).

Dengan hasil tersebut, Manchester City angkat koper. Sementara itu, Lyon melaju ke semifinal menantang Bayern Munchen yang terlebih dahulu melenggang usai menggilas Barcelona.

Kegagalan Manchester City juga berarti kegagalan Pep Guardiola. Sang manajer kembali tak mampu membawa Manchester City meraih prestasi di ajang paling prestise pada level klub Eropa tersebut.

Sejak berada tujuh kali pada babak perempat final Liga Champions sebagai pelatih, Pep Guardiola mengalami tiga kegagalan. Semua catatan minor tersebut ditorehkan bersama Manchester City (2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020). Adapun, dua tim lain yang pernah ditukangi Guardiola adalah Barcelona dan Bayern Munchen.

Selain itu, manajer asal Spanyol tersebut juga gagal menyamai pencapaian Jose Mourinho yang telah delapan kali membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Saat ini, perolehan Guardiola adalah tujuh.

Pep Guardiola memang kesulitan membawa timnya juara Liga Champions usai meninggalkan Barcelona pada 2012. Dua gelar Liga Champions yang direngkuh Guardiola sebagai pelatih adalah ketika menukangi Blaugrana pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

The post Man City Didepak Lyon, Simak 4 Catatan Penting Ini appeared first on DBAsia News.

Baca:  Pulisic Bakal Jadi Aset Penting Chelsea Untuk 10 Tahun