Meski kalah, Zinedine Zidane tetap optimistis Real Madrid bisa lolos

Meski kalah, Zinedine Zidane tetap optimistis Real Madrid bisa lolos

Wartabola.id – Kekalahan Shakhtar Donetsk tak hanya mengancam peluang Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Hal ini pula yang membuat Zinedine Zidane menorehkan rekor buruk.

Bertandang ke NSK Olympiyskiy Stadium, Kiev, Rabu (02/12) dini hari WIB, Madrid butuh kemenangan dan membalas kekalahan 2-3 dari Shakhtar pada pertemuan pertama di Alfredo Di Stefano Stadium.

Usai menyamakan kedudukan tanpa gol di babak pertama, Madrid tak mampu memblok dua gol Shakhtar di 45 menit kedua lewat gol dari Dentinho dan Manor Salomon.

Madrid kalah 0-2 dan kini tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan 7 poin. Karena empat tim di grup ini hanya terpaut dua poin, tiket ke babak 16 besar harus ditentukan pada matchday terakhir pekan depan.

Ini tentu saja pengalaman pertama Madrid memainkan pesta hidup dan mati di laga keenam grup Liga Champions. Pasalnya, Madrid sudah bisa melangkah dengan mudah dari fase grup.

Hanya dua kemenangan yang bisa didapat dari lima partai, sehingga Madrid bikin kacau sendiri. Sementara bagi Zinedine Zidane, catatan buruknya di fase grup musim ini mencoreng citra apiknya di Liga Champions.

Karena tiga peluang sebelumnya memimpin Madrid di laga fase grup, Zidane hanya dua kali lipat, yakni dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 pada 1 November 2017 dan 0-3 dari Paris Saint-Germain pada 18 September 2019.

Di musim ini, Zidane hanya membutuhkan lima laga untuk menyamai kekalahan sebelumnya. “Saya optimis bisa membawa tim ini ke depan, memang situasinya sedang rumit saat ini, tapi kami harus bisa menunjukkan karakter dan kebanggaan tim ini. Sayang sekali kami tidak pantas kalah di sini . Kami harus tetap percaya diri untuk lolos, ”kata Zidane di situs resmi UEFA.

Baca:  Dihantam Covid-19, Ajax Hanya Bawa 17 Pemain ke Markas Midtjylland

Postingan Meski kalah, Zinedine Zidane tetap optimistis Real Madrid bisa lolos tampil lebih dulu di Football News.