Nostalgia Hari Ini: Sikat Andik Vermansah, David Beckham Minta Maaf

Nostalgia Hari Ini: Sikat Andik Vermansah, David Beckham Minta Maaf

Nostalgia Hari Ini: Sikat Andik Vermansah, David Beckham Minta Maaf

Football5Star.com, Indonesia – 30 November sepertinya selalu menjadi salah satu hari bersejarah dalam karier sepak bola Andik Vermansah. Betapa tidak, tepatnya sembilan tahun yang lalu dia dijegal begitu keras oleh David Beckham hingga diajak bertukar kostum.

Rabu 30 November 2011, publik Indonesia kedatangan tamu istimewa yaitu LA Galaxy. Saat itu, tim asal Amerika Serikat itu datang dengan sejumlah pemain bintang, seperti David Beckham, Robbie Keane, dan Landon Donovan. Arsiteknya, Bruce Arena, juga menjadi bagian dari skuad.

Mereka akan menghadapi Indonesia Selection yang merupakan gabungan dari timnas senior dan U-23 yang dibesarkan oleh Rahmad Darmawan. Laga sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di partai itu, LA Galaxy menang 1-0 berkat gol Robbie Keane pada menit ke-14. Beckham sendiri bermain 85 menit di pesta tersebut. Namun yang menarik dari pertandingan tersebut adalah Andik Vermansah yang mendapat tekel keras dari Beckham.

Nostalgia Hari Ini: Sikat Andik Vermansah, David Beckham Minta Maaf "class =" wp-image-360023
Dermaga. Tempo

Tepat pada menit kedelapan, saat Andik mencoba mengecoh bek LA Galaxy, Beckham tiba-tiba seolah terpancing. Ia melakukan tekel keras yang membuat Andik berguling. Legenda timnas Inggris itu mendapat tekel dua kaki dari Beckham.

Beckham sempat memprotes wasit jika tekelnya pada Andik membuahkan bola. Namun, wasit tetap memberikan pelanggaran kepada Indonesia.

Entah mereka merasa bersalah atau tidak, setelah pertandingan David Beckham menebus kesalahannya pada Andik Vermansah. Saat diwawancarai sebuah stasiun televisi, Beckham lantas menelepon Andik untuk bertukar seragam dengannya.

Nostalgia Hari Ini: Sikat Andik Vermansah, David Beckham Minta Maaf "class =" wp-image-360028
Dermaga. Superscore

Banjir Pujian Andik Vermansah

Penampilan Andik di pesta tersebut memang beberapa kali merepotkan game LA Galaxy. Bahkan, seusai pertandingan, pelatih Galaxy, Bruce Arena, mengaku Andik memang salah satu pemain yang sangat merepotkan timnya.

Baca:  Pemerintah Korea Selatan Sambut Timnas U-19 Indonesia, Siap Beri Apa Saja

“Banyak pemain (Indonesia) bermain sangat bagus, seperti (pemain dengan nomor punggung) 21 (Andik Vermansah) dan 10 (Greg Nwokolo). Mungkin kami akan mempertimbangkan apakah kami bisa mengundang mereka untuk memperkuat Tim LA Galaxy, ”ujar Brune Arena saat itu.

Tidak ketinggalan dari Beckham. Legenda hidup Manchester United itu pun mengaku merasa tidak enak setelah melakukan tekel keras kepada Andik.

"Ini pertandingan yang sulit. (Tentang pemberian jersey kepada Andik) saya merasa tidak enak bermain kasar dengannya. Pesan saya, teruslah bahagia, terus berlatih, dan jangan pernah berhenti bermain bola," pungkas Beckham.

Kiriman Nostalgia Hari Ini: Sikat Andik Vermansah, Permintaan Maaf David Beckham Muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.