Rekor Gila Man City Usai Membungkam Borussia Mochengladbach

Rekor Gila Man City Usai Membungkam Borussia Mochengladbach

DBasia.news – Manchester City berhasil mencetak rekor gila setelah membungkam Borussia Mochengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Bermain di kandang lawan rupanya tak mampu menghentikan kekuatan Manchester City yang berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/02). / 21) dini hari Waktu Indonesia Barat.

Dua gol Man City dicetak oleh Bernardo Silva (29 ') dan Gabriel Jesus (65'). Kemenangan yang memang pantas didapat dengan City penguasaan bola 61 persen dan sembilan percobaan (empat tepat sasaran). Gladbach tidak melakukan apa-apa.

Untuk golnya, Silva kini telah mencetak 35 gol untuk Man City. Rekor impresif mengingat posisinya sebagai gelandang serang. Dalam enam pertandingan terakhir City Silva juga terlibat dalam lima gol (tiga assist dan dua gol).

Rekor hebat lainnya adalah rekor fantastis Man City setelah kemenangan itu. City menjadi tim pertama yang memecahkan rekor 12 kemenangan tandang berturut-turut di semua kompetisi setelah melakukannya (11 kemenangan) pada 2017.

Opta City menambahkan bahwa mereka juga menjadi tim pertama yang menorehkan clean sheet dalam empat pertandingan tandang berturut-turut di Liga Champions. Tim terakhir yang melakukannya adalah Manchester United pada musim 2010-2011.

Hasil tersebut juga menandai kemenangan ke-19 City secara beruntun di semua kompetisi di antara lima liga top Eropa. Kini hanya ada dua tim dengan rekor lebih baik dari City, yaitu Bayern Munich (23 kemenangan beruntun) dan Real Madrid (22 kemenangan beruntun).

Phil Foden juga mencuri perhatian. Dia membuat empat penampilan di babak sistem gugur Liga Champions sebelum berusia 21 tahun. Foden adalah pemain ketiga yang melakukannya setelah Cesc Fabregas dan Theo Walcott.

Baca:  Meski Unggul, Man City Tetap Mengincar Kemenangan Melawan Gladbach

“Kami bermain sangat bagus. Kami tidak terlalu klinis di depan dengan penjaga gawang yang bagus. Kami harus lebih klinis dalam kompetisi ini, ”kata Guardiola usai pertandingan usai.

Dengan dominasi City yang terus berlanjut di kompetisi domestik dan Eropa, menarik untuk menunggu kemajuan City bersaing di Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga.

Posting Rekor Gila Man City Setelah Membungkam Borussia Mochengladbach muncul pertama kali di DBAsia News.