Roberto Mancini Menilai Juventus akan Kesulitan Pertahankan Scudetto Musim Ini

Roberto Mancini Menilai Juventus akan Kesulitan Pertahankan Scudetto Musim Ini

DBasia.news – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menilai Juventus akan mengalami kesulitan dalam perebutan Scudetto pada musim 2020-2021.

Mancini menilai anak asuhan Andrea Pirlo itu akan mendapatkan perlawanan dari Inter Milan, Napoli, AC Milan, AS Roma dan Atalanta. Meskipun Mancini melihat Bianconeri memiliki skuat  paling lengkap secara kualitas dibandingkan penantangnya.

“Saya memikirkan Inter, Napoli, Milan, Lazio, Roma, tetapi juga Atalanta, yang dapat mengonfirmasi status mereka di antara tim-tim papan atas,” ujar Mancini dilansir dari football Italia, Selasa (29/9).

Juventus telah memenangkan Sembilan gelar Scudetto berturut-turut. Namun banyak yang meragukan Juventus bisa merebut itu lagi di bawah asuhan Andrea Pirlo apalagi di saat tim lain sedang menyusun kekuatan.

Pirlo memang mendapatkan pujian karena meraih kemenangan pertama di laga perdana Serie melawan Samdoria. Namun ia menjadi sasaran kritik ketika Juventus bermain imbang 2-2 melawan AS Roma. Tetapi situasi tersebut, menurut Mancini tak akan membuat Pirlo takut.

Pirlo, kata Mancini mempunyai pengalaman dalam sepakbola sehingga tahu apa yang harus dilakukan. Mancini juga berkomentar mengenai seribu penonton yang sudah diperbolehkan masuk ke stadion dan rencana membuka kapasitan sebesar 25 persen bagi fan bulan depan.

“Sepak bola adalah milik rakyat. Atlet mungkin terbiasa melakukannya tanpa dukungan penonton, tetapi itu tidak sama di arena kosong tanpa ada orang yang menghibur,” pungkas dia.

Klub-klub Italia mengalami krisis finansial karena pandemi Covid-19. Mereka telah kehilangan banyak pemasukan sementara mereka harus tetap membayar pemain. Oleh karena itu, kata Mancini, sudah saatnya membuka kembali stadion karena virus sudah bisa dikendalikan.

The post Roberto Mancini Menilai Juventus akan Kesulitan Pertahankan Scudetto Musim Ini appeared first on DBAsia News.

Baca:  Deschamps Akan Debut Untuk Camavinga