Semifinal Liga Champions Tanpa Tim Inggris, Spanyol, Italia

Semifinal Liga Champions Tanpa Tim Inggris, Spanyol, Italia

DBasia.news – Semifinal Liga Champions 2019/2020 mempertemukan empat tim dari Jerman dan Prancis. Untuk pertama kalinya, tak ada wakil Inggris, Spanyol, atau Italia.

Manchester City yang menguasai pertandingan harus mengakui keunggulan Lyon. Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-69 dibalas tiga gol oleh Lyon melalui Maxwel Cornet (24′) dan Moussa Dembele (79′, 87′).

Dengan demikian, tidak ada wakil Inggris pada babak semifinal Liga Champions musim ini. Keempat tim yang lolos adalah RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Lyon, dan Bayern Munchen.

Berdasarkan catatan Opta Joe, ini adalah pertama kalinya sejak musim 1995-1996 tidak ada tim Inggris atau Spanyol pada babak semifinal. Fakta tersebut menjadi pertanda kemunduran bagi kedua negara tersebut.

Inggris dan Spanyol memang memiliki tim-tim langganan juara Liga Champions. Setidaknya, peserta yang berasal dari kedua negara tersebut bisa melaju hingga semifinal.

Dari Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid adalah tiga tim yang sering melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Bahkan, Madrid merupakan satu-satunya tim yang bisa merengkuh titel Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Sementara itu, pilihan tim di Inggris lebih beragam. Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur adalah tim-tim yang membawa nama harum tanah Britania Raya.

Hebatnya, pada edisi musim lalu, Premier League mengirim dua wakilnya ke final. Liverpool menantang Tottenham Hotspur di laga puncak.

Selain berakhirnya era tim Inggris dan Spanyol, Liga Champions musim ini juga menjadi tanda runtuhnya hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ini adalah musim pertama Ronaldo atau Messi absen di laga semifinal Liga Champions sejak terakhir kali pada 2004-2005.

The post Semifinal Liga Champions Tanpa Tim Inggris, Spanyol, Italia appeared first on DBAsia News.

Baca:  Kalvin Phillips: Jutaan Tahun Saya Tak Berpikir Masuk Timnas Inggris