Stefano Pioli membeberkan salah satu alasan kekalahan AC Milan dari Lille OSC pada matchday III Liga Europa.

Stefano Pioli Ungkap Gara-gara AC Milan Kalah dari Lille di Liga Europa

Stefano Pioli membeberkan salah satu alasan kekalahan AC Milan dari Lille OSC pada matchday III Liga Europa.

Football5Star.com, Indonesia – Rekor tak terkalahkan AC Milan dalam 24 laga beruntun akhirnya terhenti. Menghibur Lille OSC di Hari pertandingan Liga Europa III, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, tim asuhan Stefano Pioli kalah 0-3 karena tiga kali berturut-turut pemain asal Turki, Yusuf Yazici.

Usai pertandingan, Stefano Pioli tak mau mencari kambing hitam. Dia mengakui Zlatan Ibrahimovic cs. tidak tampil dalam performa terbaik saat menjamu Lille. Secara khusus, ia juga mengakui salah satu faktor yang membuat Rossoneri merasa kewalahan dan harus kalah 0-3.

"Saya pikir pertandingan itu imbang, bukan seperti hasil akhir yang ditunjukkan. Setelah gol kedua, segalanya menjadi sulit bagi kami karena Lille memiliki penyerang dengan kecepatan luar biasa. Masalah datang ketika mereka memaksa kami membuka ruang," jelas Stefano Pioli seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA.

Stefano Pioli mengaku AC Milan kewalahan dengan pemain cepat Lille OSC. "Kelas =" wp-image-354284
Getty Images

Lebih lanjut, kata Pioli, kekalahan ini sebenarnya bukan kejutan. Ia mengingatkan, OSC Lille bukanlah tim sembarangan. Karya musim ini menunjukkan ini.

"Sejak awal, kami tahu tim ini sangat seimbang. Lille adalah tim yang bagus. Mereka masih tak terkalahkan musim ini. Mereka pandai menutup ruang dan menyerang balik dengan kecepatan tinggi," kata Pioli.

Pioli yakin Milan akan segera bangkit

Stefano Pioli yakin kekalahan dari Lille tidak akan membuat AC Milan tenggelam. "Kelas =" wp-image-354283
Getty Images

Bagi Stefano Pioli, kekalahan dari Lille yang mengakhiri rekor tak terkalahkan AC Milan selama 24 pertandingan juga menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Dia kemudian menyerukan untuk bangkit, melupakan kekalahan, dan fokus pada pertandingan berikutnya.

"Kami harus fokus hanya pada pertandingan mendatang seperti yang kami lakukan selama rekor tak terkalahkan kami," kata Pioli. "Saya pastikan kami tidak meremehkan siapa pun. Kami tidak berpuas diri. Ini hanya hari yang buruk dan kami akan belajar darinya. Ini adalah skuad muda, tapi tim yang cukup dewasa dan tahu bagaimana menghadapi kesulitan. "

Baca:  Hanya Satu Pemain yang Dipuji Mourinho Pasca Kekalahan Spurs

Secara pribadi, Stefano Pioli ingin kekalahan dari Lille di Liga Europa menjadi bahan untuk menjadikan AC Milan semakin baik. Dia tidak ingin timnya terlalu berduka atas kegagalan mereka melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka. “Kami harus seimbang dalam menganalisa permainan. Semuanya harus membantu kami tumbuh, baik hal positif maupun negatif,” tandasnya.

Postingan Stefano Pioli Diungkapkan Karena AC Milan Kalah dari Lille di Liga Europa muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terkini, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.